Ratahan, (ANTARA Sulut) – Kepala Sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera direposisi.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Mitra Robert Rogahang.

“Sudah dipersiapkan pergantiannya, kemungkinan akan dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan ujian nasional,” ungkap Robert, Jumat (24/4).

Dia menuturkan, kesiapan pelaksanaan reposisi ini, tinggal menunggu waktu saja setelah proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dirampungkan.

“Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan, kita nantinya tunggu menunggu petunjuk dari pimpinan, karena hal ini juga membutuhkan waktu yang tak singkat,” tutur Robert.

Lebih lanjut Robert membeberkan, proses reposisi ini bertujuan melakukan penyegaran bagi para kepala sekolah yang sedang menjabat.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Mitra Alfendy Rajo, menilai langkah dari pemerintah melakukan reposisi agar terjadinya penyegaran sangat tepat.

“Tentunya kami berrharap pemerintah kabupaten melakukan kajian secara baik, kalau memang kepala sekolah itu berprestasi tentunya bisa dipromosikan, tapi kalau ada yang mengecewakan harus dikaji lagi,” ujar Rajo. 


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024