Manado (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ulu Siau, Kabupaten Sitaro, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Lapas Ulu Siau Stady Umboh ketika dihubungi Minggu, mengatakan, kerja sama ini antara lain sebagai bentuk dari lapas tersebut dalam memenuhi hak warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Seminggu sekali Puskesmas Ulu Siau datang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan," katanya.

Ia mengatakan program ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga binaan.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap warga binaan mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan tepat waktu," katanya.

Ia menambahkan selain itu, kerja sama dengan Dinas Kesehatan juga diharapkan dapat memperkuat pelayanan kesehatan di lapas.

"Kerja sama ini sangat mendukung dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan, dan kami berterima kasih sudah membantu Lapas Ulu Siau," katanya.

Beragam layanan kesehatan diberikan kepada warga binaan, seperti pemeriksaan kesehatan, pelayanan obat.

Kegiatan ini melibatkan tim kesehatan yang terdiri dari perawat lapas, dokter, serta tenaga kesehatan lainnya dari Puskesmas Ulu.

Pemeriksaan kesehatan mencakup evaluasi umum dan spesifik, sementara pelayanan obat disediakan bagi warga binaan yang memerlukan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024