Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka melaksanakan sosialisasi tentang Komponen Pendukung (Komduk) tingkat Kodam tersebut semester I Tahun Anggaran 2024 di Manado, Sulawesi Utara, Senin.

“Saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif kepada seluruh pejabat teritorial Kodam XIII/Merdeka, khususnya terkait pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara,” kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, saat membuka kegiatan itu, di Manado, Senin.

Pangdam mengatakan bahwa Komduk merupakan salah satu wadah dan bentuk keikutsertaan warga negara dan sumber daya nasional lainnya dalam usaha pertahanan negara.

“Ikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, simak dan cermati semua materi yang dipaparkan tim sosialisasi dengan seksama,” katanya.

Ia menambahkan gunakan kesempatan yang ada untuk memperjelas yang dirasa belum jelas, khususnya tentang ketentuan, aturan dan prosedur pengelolaan sumber daya nasional.

Pada kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan selamat datang kepada tim sosialisasi dari Sterad dan seluruh peserta sosialisasi di markas Kodam XIII/Merdeka.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Pjs Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, para asisten beserta Pabandya, Ketua Tim Sosialisasi Letkol Arh Patrick Arya Bima, para Dandim, Danramil dan Pasi jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024