Manado (ANTARA) -
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara membagikan komputer jinjing atau laptop dan LCD proyektor usai pembukaan Hari Keluarga Nasional Sulawesi Utara di Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis.
 
"Bantuan laptop dan LCD proyektor ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Tino Tandaju saat menyerahkan bantuan di SMPN I Tombatu.
 
Dia mengatakan Perwakilan BKKBN Sulut juga memiliki harapan besar terhadap pembangunan sumber daya manusia di Sulut maupun Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki daya saing di masa depan.
 
Oleh karena itu, pemberian bantuan LCD proyektor dan laptop untuk memudahkan pembelajaran dapat memberikan kontribusi positif terhadap upaya menciptakan sumber daya manusia berkualitas.
 
"Bantuan yang dibagikan ini juga ikut dikontribusikan perusahaan melalui program tanggung jawab sosial kemasyarakatan atau CSR," ujarnya.
 
Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan menambahkan pemberian bantuan di momentum peringatan Harganas Sulawesi Utara ditujukan untuk meningkatkan mutu belajar siswa.
 
"Pemberian bantuan ini untuk memudahkan siswa belajar, materi tak perlu ditulis lagi, tinggal dipancarkan melalui LCD proyektor," ujarnya.
 
Bupati berharap di masa mendatang generasi muda saat ini menjadi orang berguna dan menjadi penerus menuju Minahasa Tenggara Hebat.
 
"Semua harus pintar belajar, jangan nakal-nakal, jadi anak berhasil menjadi generasi penerus. Tingkatkan sumber daya manusia, jadilah orang hebat di antara paling hebat," ajaknya.
 
Selain menyerahkan bantuan laptop dan LCD proyektor di SMPN I Tombatu, direncanakan bantuan serupa juga akan diberikan untuk sekolah dasar.
 
 
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024