Ratahan, (ANTARA Sulut) - Setelah dimulainya tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Seperti diungkapkan Ketua KPU Mitra Ascke Benu, yang didampingi Komisioner lainnya yakni, Helty Massie, Fanny Wurangian, Irfan Rabuka, dan Johnly Pangemanan, Senin (20/4).

"Pertama kita ingin berkoordinasi dulu dengan pemerintah daerah, karena kami ingin menyampaikan terkait tahapan Pilgub yang sudah dimulai, serta nantinya juga pihak DPRD Minahasa Tenggara," ujar Benu, yang ditemui sebelum melakukan pertemuan dengan Bupati Mitra James Sumendap.

Lebih lanjut menurut Benu, setelah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI yang ada di Mitra.

"Polisi dan TNI juga segera akan kita lakukan pertemuan untuk menyampaikan hal ini. Karena fungsi koordinasi dengan pihak mereka juga penting," jelasnya.

Selain beberapa pihak terkait, beberapa instansi di lingkungan Pemkab Mitra segera dilakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pilgub di Mitra.

"Instansi lainnya seperti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Dinas Kependudukan," ujarnya.

Benu bersama para komisioner KPU Mitra lainnya mengharapkan, pelaksanaan Pilgub di Mitra nantinya dapat terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Karena sudah beberapa agenda sebelumnya, pelaksanaan pemilihan di Mitra berjalan sukses dengan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, sehingga kami juga mengharapkan dukungan semua pihak," tandas Benu.


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024