Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe memantau langsung proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang sedang berjalan di madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA).

"Saya terus ingatkan penanggung jawab SBSN untuk terus memantau proyek," kata Sarbin, di Manado, Senin.

Sarbin mengatakan pentingnya pengawasan yang ketat, agar semua proyek SBSN dapat selesai tepat waktu dan tepat guna sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

"Proyek-proyek yang didanai SBSN harus diawasi dengan baik. Pastikan tidak ada keterlambatan dan semuanya berjalan sesuai rencana," tegasnya.

Selain itu, Kakanwil menekankan bahwa transparansi dan akuntabilitas harus dijaga dalam setiap tahap pelaksanaan proyek SBSN. 

"Kita harus memastikan setiap langkah dalam proyek ini transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, demi menjaga kepercayaan publik," katanya.

Kakanwil Sarbin Sehe menekankan pentingnya penerapan mekanisme pengawasan ketat yang disertai dengan akuntabilitas terukur terhadap proyek-proyek SBSN.

Sarbin Sehe juga mengingatkan para kontraktor untuk selalu transparan dalam pelaporan progres pembangunan dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila terdapat kendala yang dihadapi.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024