Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan, Batalyon Infanteri (Yonif) 712/Wiratama adalah satuan andalan Kodam XIII/Merdeka dan diharapkan kemampuan prajurit dan kemampuan satuan dipelihara serta ditingkatkan.

“Tidak boleh menurunkan standar karena mempunyai kualifikasi Raider, kemampuan fisiknya, kemampuan olah keprajuritannya dan kemampuan standarnya jangan diturunkan,” kata Pangdam saat melakukan kunjungan kerja di Yonif 712/Wiratama, di Kelurahan Bilang Manado, Kamis.

Pangdam juga menyampaikan rasa bangganya dengan penampilan demonstrasi kemampuan perorangan dan kemampuan ketangkasan prajurit.

“Itu dijaga, dipelihara sehingga tidak hanya didemokan, didemokan itu bonus tapi kemampuan perorangannya itu betul-betul merata,” katanya.

Kunjungan kerja Pangdam XIII/Merdeka di Yonif 712/Wiratama yang berada di Jalan Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan. Bunaken, Manado tersebut, dalam rangka pengecekan prajurit dan pangkalan.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ryan Hanandi dan Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Ardian Patria Chandra.

Sebelum meninggalkan Markas Yonif 712/Wiratama, Pangdam memberikan cendera mata berupa alat olahraga yang secara simbolis diberikan kepada Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024