Manado, 1/4 (AntaraSulut) - Salah satu pimpinan Lippo Homes Ivan Budiono mengatakah hadirnya Monacobay di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal menjadikan Kota Manado tujuan wisatawan internasional yang tidak kalah dengan negara lain.

"Monacobay dirancang khusus di Kota Manado yang menghubungkan wisata darat dan laut yang ada di Kota tersebut, sehingga optimis mampu menarik wisatawan internasional lebih banyak berkunjung ke kota tersebut," kata Chief Executive Officer Lippo Homes, Ivan Budiono, di Manado, Rabu.

Ivan mengatakan Sulut memiliki potensi wisata baik di darat maupun laut yang cukup tinggi, namun memang perlu dikelola secara profesional.

"Kami berharap dengan hadirnya Monacobay di Manado akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi sektor pariwisata di Sulut," jelasnya.

Dia mengatakan Monaco Bay adalah pembangunan terbesar dan terbaru di Kawasan Indonesia Timur dan merupakan satu-satunya pengembangan berkonsep luxurious resort style integrated.

Dengan demikian, katanya, adanya Monaco Bay yang dikembangkan dengan konsep resort style ini akan menyandingkan Manado dengan kota-kota resort berstandart internasional terbaik dunia seperti Monaco City.

Monaco Bay yang akan dikembangkan dilahan seluas delapan hektare, didesain oleh tim arsitek internasional yang rencananya akan berdiri delapan landmark tower.

Selain itu, katanya, Monaco Bay mempersembahkan keistimewaaan, 15 in 1 yang akan membuat Manado terkenal sebagai tujuan destinasi wisata kelautan menjadi semakin mengukuhkan diri sebagai kota resort internasional.

Lippo Group melalui PT Lippo Karawaci Tbk melakukan investasi sebesar Rp6 triliun untuk membangun kawasan perumahan dan bisnis Monacobay di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).



(T.KR-NCY/C/G004/G004) 01-04-2015 22:39:54

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024