Manado (ANTARA) - Mengejar target penyelesaian pemutakhiran data, Pantarlih Wanea, mengunjungi kediaman pribadi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih sesuai ketentuan. 

"Kedatangan Pantarlih ini, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan  pemilihan kepala daerah, baik wali kota dan wakil wali kota, serta gubernur dan wakil gubernur," kata Wagub Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Selasa. 

Kandouw mengatakan, kedatangan Pantarlih memang mencocokkan data pemilih, termasuk mereka sekeluarga, baik NIK maupun KK, karena itu dia menyambut hangat para petugas itu.  Coklit di kediaman pribadi Wagub Kandouw (1)
Wagub Kandouw juga berharap kiranya seluruh warga Sulawesi Utara termasuk di kota Manado, yang sudah punya hak pilih untuk memastikan dirinya sudah masuk dalam daftar pemilih. 

"Kalau belum masuk, harus segera secepatnya menemui aparat setempat, yakni lurah, kemudian menyampaikan hal itu, agar bisa meminta Pantarlih untuk mendaftarkan sebagai pemilih," katanya. 

Kandouw sendiri mengatakan, sangat yakin, jika tahapan Coklit akan selesai tepat pada waktunya, karena dia merasa para petugas pemutakhiran data pemilih itu, profesional sehingga dapat bekerja dengan baik dan selesai tepat waktu bahkan bisa lebih cepat.  Coklit di kediaman pribadi Wagub Kandouw (1) "Selain itu kan, untuk memastikan nama yang masuk di daftar itu sudah betul baik tulisan maupun orangnya, jangan sampai nama saya malah tertulis milik orang lain, " katanya. 

Di sisi lain, Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang  bersama Ismail Harun dan Hasrul Anom, yang mengkoordinir, Coklit tersebut, mengatakan jajarannya sudah bekerja maksimal, dan akan terus didorong jajarannya agar bekerja maksimal sesuai waktu yang ditargetkan.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024