Manado (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya berharap Kodam XIII/Merdeka semakin berkembang diusianya yang ke-66 tahun.

"Berharap ke depan Kodam XIII/Merdeka semakin berkembang dan mampu menjalankan tugas serta amanah negara yang diemban," kata Pangdam saat syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-66 Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Senin.

Pangdam menyampaikan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya, sehingga dapat mengikuti acara syukuran HUT ke-66 Kodam XIII/Merdeka.

“Selaku pribadi dan atas nama Kodam, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus dan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kami, sehingga Kodam dapat melaksanakan tugas-tugas yang diemban dengan baik,” katanya.

Pangdam menyampaikan bahwa acara syukuran hari jadi Kodam XIII/Merdeka ini adalah salah satu wujud ungkapan terima kasih.

“Terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga di usia yang ke-66 ini Kodam dapat terus eksis mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” katanya

Pada kesempatan itu, Pangdam juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada umat Islam.

“Selamat Hari Raya Idul Adha semoga dapat meningkatkan semangat berkurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama,” katanya.

Pada saat tersebut, Pangdam bersama pejabat lain memberikan santunan berupa tali asih kepada veteran dan warakawuri serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba voli baik putra maupun putri, pemenang lomba tenis lapangan dan pemenang lomba Bela Diri Taktis dalam rangka HUT ke-66 Kodam XIII/Mdk.

Hadir saat itu antara lain Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Mayjen TNI (Purn) Wanti Mamahit, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J Tangka, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Brigjen TNI (Purn) (K) Theresia Abraham.

Kemudian para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024