Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H Sarbin Sehe mengatakan pihaknya telah menyiapkan siswa madrasah berpendidikan karakter agama untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berharap kiranya siswa-siswi lulusan MTsN 2 Bolaang Mongondow Utara dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang berkesinambungan," kata Sarbin saat membawakan arahan dalam Penamatan MTsN 2 Bolaang Mongondow Utara, di Boroko, Jumat.

Dia mengatakan terima kasih kepada kepala madrasah dan para guru yang telah mendidik dan membina para siswa.

"Kami berharap mereka semua dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan membawa serta bekal pendidikan karakter yang bersumber dari nilai-nilai agama sebagai pola hidup kapan dan dimana saja kalian berada," ungkap Sarbin.

Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara H Abdul Nazarudin Maloho mengatakan prestasi yang diraih para siswa tentu hasil kerja sama dan keikhlasan para guru dalam mendidik para siswa-siswi.

Peran guru, kata dia, menjadi penentu bagi peserta didik dalam membentuk karakter dan kepribadian, serta menemukan jati diri mereka masing-masing.

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara menggelar acara Penutupan Gebyar Milad Ke- 6, sekaligus Penamatan Peserta didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024.

Ketua Panitia Amir Rahman dalam laporannya mengatakan puncak Milad Madrasah ke-6 ini dikemas dengan desain kegiatan Penamatan Kelas IX, sekaligus penyerahan piala, sertifikat, dan uang pembinaan, bagi pemenang lomba.

Penampilan pidato 4 bahasa yakni Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Kaidipang, serta pertunjukan tahfidz Al-Qur'an Juz 1 dan puisi dari peserta didik menjadi pembuka acara yang berlangsung khidmat tersebut.

Kepala Madrasah Kalsum Maloho mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, terkhusus Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe dan Asisten II Pemda Bolmut H Abdul Nazarudin Maloho yang sudah meluangkan waktunya dalam menghadiri acara penamatan kali ini.

Selain itu Kalsum pun menyampaikan ucapan selamat kepada peserta didik kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan di MTs N 2 Bolaang Mongondow Utara yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024