Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara melaksanakan pelatihan pembentukan kedisiplinan pemasyarakatan Angkatan VIII dalam upaya meningkatkan kemampuan personel, di Bitung, Sulut, Rabu.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui pelaksana harian Kakanwil John Batara Manikallo mengatakan,
kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental dan kedisiplinan para peserta.

“Juga dapat meningkatkan kompetensi teknis substansi keamanan dan ketertiban bagi petugas pengamanan pemasyarakatan yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan di instansinya masing-masing,” katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Ia mengatakan menjadikan kesempatan ini sebagai momen untuk mengembangkan potensi, dan mencapai tingkat kompetensi yang lebih baik.

“Terus jaga kekompakan serta komunikasi yang baik dengan sesama peserta, penyelenggara, dan tenaga pengajar agar terbangun proses belajar yang efektif,” katanya.

Peserta pada kegiatan ini terdiri dari perwakilan sepuluh Kanwil Kemenkumham bagian timur Indonesia.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan di lapangan Badiklat Hukum dan HAM Sulut tersebut juga dihadiri Kabalai Diklat Hukum dan Ham Sulut Wahyu Prihandono, Kepala Lapas Bitung Syukron Hamdani, Kabag PH Noldy Sahabati, Kabid Yantah dan Keamanan Risman Somantri, Kakanim Bitung Barandaru Widyarto.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024