Minahasa, 9/4 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow meminta pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dapat meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Minahasa.

"Kualitas pendidikan perlu terus ditingkatkan guna membentuk sumber daya manusia yang siap bersaing," kata Bupati Jantje dihadapan pejabat Dikpora yang baru dilantik, di Tondano, Kamis.

Bupati mengatakan selain peningkatan kualitas kerja, yang perlu dilakukan yang membenahi sekolah yang ditempati.

Dia mengatakan timbulkan rasa motivasi bagi guru dan siswa dan yang terpenting bangun koordinasi dan kekompakkan dengan semua guru di sekolahnya dalam mendidik siswanya menjadi generasi yang baik sekarang dan yang akan datang.

Bupati mengatakan tentang dana-dana yang masuk di sekolah agar diatur dengan baik, hindari konflik dan buatlah pertanggung jawaban dengan benar.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melantik dan mengambil sumpah/janji 45 pejabat fungsional terdiri dari 37 kepala sekolah, 7 pengawas sekolah dan 1 Kepala UPTD Dikpora pada kemarin hari (8/4) di Tondano.

Pergeseran pejabat di lingkup Dinas Dikpora Minahasa, kata Sajow bertujuan memberikan penyegaran bagi para pejabat fungsional serta merupakan hasil evaluasi masing-masing kinerja.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Asisten, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jemmy Maramis dan para Kepala SKPD lainnya, diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Kaban BKDD ML Rumate.

Adapun mereka yang dilantik, diantaranya Weltje Aguw Kepala SMAN 2 Tondano, Fransiskus Adam Kepala SMAN 1 Tombariri, Aneke Pinatis Kepala SMKN 1 Kakas, Sjultje Muntu Kepala SMPN 1 Tondano, Piet Rawung Kepala SMPN 2 Tondano, Hana Kamagi Kepala SMPN 3 Tondano, Ferry Darosa Kepala SMPN 9 Tondano.

Jenny Repi Kepala SMPN 1 Kombi, Henry Tampi Kepala SMPN 2 Kombi, Dantje Mamahit Kepala SMPN 1 Eris, Juliana Politon Kepala SMPN 3 Langowan, Heli Liow Kepala SMPN 5 Kawangkoan, Ricky Pakasi Kepala SMPN 1 Remboken, Victorino Runtu.

Pengawas Sekolah, Lidia Sumalata, Frans Woy Kepala UPTD Kecamatan Pineleng.***4***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 09-04-2015 15:28:55

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024