Manado (ANTARA) - Serikat Pekerja Bank Rakyat Indonesia (SPBRI) Manado melakukan bakti sosial guna meningkatkan kualitas hidup warga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Memperingati HUT SPBRI ke-25 tahun, kami melakukan bakti sosial untuk kesehatan masyarakat hingga bantuan kepada korban bencana," kata Ketua SPBRI Kanwil Manado Roky Salangka, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan dalam perayaan HUT SP BRI di Manado, bakti sosial kali ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk para pekerja.

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup para pekerja dalam melaksanakan tugas," katanya.

Kemudian, katanya, memberikan bantuan untuk para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Kami berharap bantuan pangan maupun lainnya akan membantu dan meringan beban para pengungsi dampak Gunung Ruang di Sulut," katanya.

Selama 25 tahun, SPBRI telah konsisten dalam menyajikan karya dan semangat, serta mempererat tali persaudaraan untuk membangun masa depan yang penuh harapan bersama pekerja BRI.

Untuk merayakan kebersamaan yang telah terjalin selama ini, berbagai kegiatan telah diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 SPBRI, melibatkan seluruh anggota SPBRI di seluruh kantor BRI di Indonesia.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024