Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) terus meningkatkan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) guna menjaga kepercayaan publik kepada Bank ini.

Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Sabtu, mengatakan kegiatan Sosialisasi dan Diagnostic Assesment dalam rangka Peningkatan IEPK sangat penting untuk dilakukan. 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan tata kelola perusahaan dan menerapkan prinsip-prinsip good governance," kata Revino.

Hal ini dilakukan, katanya, sebagai upaya untuk meminimalisir potensi korupsi dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap bank.

"Peningkatan IEPK merupakan salah satu fokus utama Bank SulutGo saat ini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan integritas dan transparansi dalam menjalankan bisnis," ujar Revino.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, yang diwakili oleh Bambang Ari Setiono mengatakan pentingnya penerapan Sistem Pengendalian Internal (SPI) yang efektif dalam mencegah korupsi. 

BPKP juga memberikan berbagai masukan dan saran kepada BSG untuk meningkatkan IEPK.

Sosialisasi dan Diagnostic Assesment ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh jajaran Bank tersebut dalam upaya pencegahan korupsi. 

Dengan penerapan SPI yang efektif dan tata kelola perusahaan yang baik, diharapkan BSG dapat mencapai target IEPK yang telah ditetapkan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024