SITARO (1/4) AntaraSulut - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Siau Tagulandang Biaro belum ada titik terang. Yuddy Saerang, kader PG yang mengaku sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sitaro pun belum dapat memastikan kapan Musda digelar.

"Belum ada waktu pastinya, kita masih menunggu Juklak dan Juknis dari DPP sebagai pedoman pelaksanaan dan teknis Musda," jawab Saerang saat dihubungi Rabu siang.

Diberitakan sebelumnya, Saerang sesumbar menyatakan siap melaksanakan Musda untuk memilih pengurus DPD Partai Golkar Sitaro periode 2015-2020, awal April. Dan mendahului Musda, akan melakukan perombakan pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan.

Dalam kaitan itu, Saerang yang berdomisili di Manado, menjadwalkan pelaksanaan konsolidasi Partai ke Sitaro sebagai rangkaian persiapan menjelang pelaksanaan Musda. Tapi saat dihubungi Rabu siang, Saerang mengaku sedang berada di Ratahan untuk kegiatan non partai.

"Kita berharap selesai liburan Jumat Agung dan Paskah DPP Golkar sudah menerbitkan Juklak-Juknis, kalau sudah ada, secepatnya kita tindaklanjuti ke Sitaro untuk persiapan Musda di sana," kata Saerang.

Pada bagian lain, Saerang menyentil soal bantuan partai politik termasuk Partai Golkar Sitaro yqng bersumber APBD Sitaro tahun 2014. Ia mengaku mendapat informasi bahwa Partai Golkar Sitaro sudah mencairkan dana sekira Rp110 juta.

"Hingga November 2014 saya masih menjalankan tugas sebagai sekretaris DPD bersama PH Kuera sebagai ketua DPD. Tapi kabarnya bantuan parpol dicairkan bulan Oktober, lalu siapa yang tanda tanga," kata Saerang dengan nada tanya.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024