Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menumbuhkan bakat siswa melalui peluncuran 'Base Camp Madrasah Cinta Polisi' (MCP).

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Sarbin Sehe mengapresiasi peluncuran Base Camp Madrasah Cinta Polisi yang bertempat di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Hidayah Duminanga, Kecamatan Helumo, Bolaang Mongondow Selatan.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi dengan terbentuknya Base Camp ini, semoga kedepannya berjalan efektif," Sarbin, di Bolsel, Selasa.

Dia mengatakan, selain memberi pendampingan bagi siswa, Base Camp tersebut juga dapat menumbuhkan bakat dan minat siswa madrasah khususnya bagi yang ingin menjadi polisi.

Diketahui, Base Camp Madrasah Cinta Polisi merupakan salah satu implementasi dari program kerja sama antara Kantor Kemenag Bolsel dan Polres.

Untuk memberikan pendampingan khusus kepada siswa-siswi MA termasuk mempersiapkan mereka untuk menjadi calon polisi dan polisi wanita melalui teori-teori dasar ilmu kepolisian serta latihan fisik dan pembinaan mental siswa madrasah yang diberikan oleh pihak Polres. 

"Dengan adanya program ini, diharapkan siswa madrasah akan semakin berwawasan luas, dan bisa tumbuh kembangkan bakat yang ada," katanya.

Dia berharap kualitas lulusan madrasah akan semakin baik dan siap bersaing.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024