SITARO (25/3) AntaraSulut - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro menggelar pelatihan daur ulang sampah bagi kader Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Pengurus Pelka Perempuan Jemaat GMIST Immanuel Ondong dan Jemaat Dalo su Ruata Paniki, Rabu siang.

Wakil Bupati Sitaro, Siska Salindeho dalam sambutan pembukaan berharap, pelatihan ini akan memberi motivasi dan inspirasi sekaligus membekali kaum perempuan agar memiliki ketrampilan yang pada gilirannya menunjang penghasilan dalam keluarga. Secara khusus dalam mengelola sampah agar memiliki manfaat ekonomis.

"Berbekal ketrampilan yang didapat dari pelatihan ini, kaum perempuan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sehingga membantu Pemerintah Daerah mewujudkan masyarakat Sitaro yang sejahtera dan berdaya saing,"
 
Salindeho mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran hidup bersih, menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat, serta mengelola sampah yang dapat didaur ulang. Karena tanpa peran serta masyarakat tidak mungkin pemerintah dapat menciptakan lingkungan serta masyarakat yang bersih dan sehat.

Pelatihan ini dilaksanakan Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Sitaro, menghadirkan sejumlah tenaga ahli dan trampil dalam bidang pengelolaan dan daur ulang sampah, dari Provinsi Sulawesi Utara.


Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024