Manado (ANTARA) - Ketua DPC Partai Demokrat Manado, Nortje Van Bonne (NVB), menyatakan bahwa Elly Engelbert Lasut dan Agus Harimurti Yudhoyono (E2L-AHY) selaku ketua DPD dan ketua umum serta kader partai Demokrat, setulus hati, mendoakan perjuangan Prabowo-Gibran, menghadapi putusan MK. 

"Setulus hati Mas AHY, Pak Elly dan seluruh partai demokrat mendoakan perjuangan pasangan Prabowo - Gibran menghadapi gugatan pasangan lain, agar mendapatkan putusan yang terbaik," kata Van Bonne, di Manado, Senin. 

NVB sapaan akrab Srikandi partai demokrat Manado itu, mengatakan, mereka  sudah berjuang  dan berusaha, maka  sisanya diserahkan pada Tuhan, biarkan Tuhan yang beracara menurut caranya, agar bisa memimpin Indonesia.

Sementara ketua DPD partai demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut, mengatakan  berdoa dan berharap kiranya putra Kawanua Prabowo - Gibran, bisa masuk ke istana sebagai presiden dan wakil presiden RI.

"Kapan lagi ada ada putra daerah  Sulut yang bisa memimpin Indonesia,  ini adalah suatu kebanggaan terutama bagi kami keluarga Lasut bersama istri saya almarhumah Telly Tjanggulung, serta anak saya Hillary B Lasut," katanya. 

Sebab menurutnya, mendiang istrinya adalah pendukung serta pejuang keras  Prabowo sejak belasan tahun lalu pasti turut bersuka cita akhirnya  Prabowo idolanya bisa menang.  Ini bisa dilihat di data KPU, sejak ketua umum Gerindra itu mencalonkan diri, hanya di kabupaten Minahasa Tenggara yang dipimpin Telly Tjanggulung menang.   
Dia bahkan mengatakan, sejak masih sehat, sakit sampai meninggal, Telly tetap berjuang bagi Prabowo, di Minahasa Tenggara, dan perjuangan itu dilanjutkan oleh dia dan putrinya HBL. 

"Pak  Prabowo adalah pemimpin yang layak dan pantas untuk RI, dan kami sekeluarga yakin beliau akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik, jadi saya tetap mengawalnya sampai ditetapkan jadi presiden," katanya.  

Elly yang juga siap maju di Pilkada Sulut untuk gubernur, menegaskan bahwa  perjuangan buat Prabowo belum berakhir, karena  tidak bisa mendahului Tuhan tapi manusia berusaha selanjutnya  biarlah Tuhan yang beracara.  Dia mengajak semua masyarakat Sulut untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, bersama HBL dan partai demokrat sudah berusaha membantu dengan kekuatan pribadi mereka. 

"Pilgub nanti jo dulu,Prabowo First tapi korban erupsi yang terutama jadi manjo torang baku baku bantu for para korban bencana sekarang" lalu lanjutnya "torang so berjuang sampai sini masa nda mo jaga sampe akhir for torang pe putra daerah menuju istana" tegas E2L. 

Sementara itu di tempat terpisah sekertaris DPC Demokrat Manado Royke Anter juga menyampaikan bahwa E2L dan demokrat terus bergerak membantu korban erupsi di Tagulandang lewat HBL foundation.  Sambil membantu korban erupsi tetap mengawal perjuangan Prabowo di MK, sebab tanggal 22 April ini,  putusan dibacakan.  Demokrat terus berjuang karena Sulut adalah salah satu daerah   dimana pasangan Prabowo - Menang telak.

Maka kami demokrat  mati kalau mati putra kawanua harus Presiden", sebab kalau dilakukan PSU bisa rusak demokrasi kita, kalau tuntutan dari pasangan calon lain dikabulkan, " katanya bersama Van Bone.  

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024