Manado (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Sulawesi Utara membantu korban banjir dan tanah longsor di Kelurahan Pintu Kota Besar, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Jumat.

"Mari kita saling berpegangan tangan, saling mendoakan dan saling merangkul satu sama lain apalagi dalam situasi musibah saat ini," kata Ketua DPW Sulut Christiani Kepel-Soputan di Bitung, Jumat.

Saat kunjungan ke lokasi bencana, 11 pengurus DWP Sulut menyerahkan sumbangan uang tunai Rp10.000.000, beras 830 kilogram, minyak 38 liter, mi instan 33 karton, mi cup empat karton, roti dua jenis masing-masing 10, sabun 10 karton, kasur 5 pcs.

Christiani yang juga istri Sekda Provinsi Sulut tersebut, mengatakan bantuan itu titipan Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua dan Sekretaris TP-PKK Rita Tamuntuan dan Devi Tanos.

Seluruh bantuan DWP Pemprov Sulawesi Utara diberikan kepada warga melalui Jemaat GMIM Betel di Pintu Kota Besar.

"Bantuan tersebut sangat diterima baik oleh jemaat terlebih Pendeta Christina Sumolang selaku Ketua BPMJ GMIM Bethel serta Pemerintah Kelurahan Pintu Kota. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan ini karena adanya perhatian langsung ke lokasi bencana atau rumah warga yang terdampak bencana," kata dia.

Ia mengajak seluruh warga Kelurahan Pintu Kota Besar terus mendukung seluruh program pemerintah yang mempunyai visi dan misi untuk kepentingan masyarakat umum.

"Melalui bantuan ini mari dukung pemerintah kita untuk menjadikan Sulawesi Utara menjadi contoh karena di provinsi ini kerukunan dan ikatan kekeluargaan sangat kuat dan diakui seluruh Indonesia," katanya.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024