Tomohon, (ANTARASulut)- Pemerintah Kota(Pemkot) Tomohon, Provinsi Sulawesi  Utara (Sulut) mengajak wartawan bersinergi membangun kota tanpa melepaskan identitasnya, sebagai kontrol atas kebijakan yang dilakukan.

"Pemerintah kota memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan  yang telah turut membangun kota melalui penyajian informasi yang dibutuhkan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon Herry Lantang di Tomohon.

Herry selanjutnya mengharapkan kerja sama dan dukungan rekan-rekan pers terus membangun interaksi baik dan membina sinergitas yang telah tercipta serta memberikan informasi mendidik dan menyejukkan dalam setiap pemberitaan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Sinergitas yang sudah terbangun hingga saat ini hendaknya tetap dipertahankan agar tujuan memberikan informasi ataupun edukasi kepada masyarakat kota dapat diwujudkan," ujarnya.

Dia pun berharap sikap kritis pers tetap dipertahankan dalam mewujudkan Kota Tomohon berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

"Tapi tentunya tetap memertahankan cover both side, jangan hanya satu pihak yang di kedepankan tanpa ada konfirmasi dengan pemerintah kota. Bagian humas adalah jembatan antara wartawan dengan pemerintah kota. Maksimalkan jembatan ini sehingga produk berita yang disampaikan ke publik proporsional," harapnya.

Selanjutnya Kasubag Humas Djufry Rorong mengharapkan kebersamaan antarsesama wartawan dengan pemerintah kota tetap terbina baik.

"Mari terus kita jaga bersama kebersamaan ini agar sinergitas dalam kegiatan peliputan dan pemberitaan semakin optimal. Hal ini selaras dengan pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat melalui pemberitaan media yang mendidik sekaligus menyejukkan," ungkapnya.

   


Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024