Manado (ANTARA) - Warga Kristen di Kota Tomohon merayakan Paskah dengan beribadah di sejumlah gereja, seperti di jemaat GMIM Kakaskasen Pniel Tomohon Utara, yang dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama para pejabat, Minggu.

Caroll Senduk mengatakan, kebangkitan Yesus Kristus adalah bukti bahwa dia adalah Tuhan. Melalui kebangkitan Yesus Kristus, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan. 

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon saya mengajak seluruh warga masyarakat kota Tomohon terutama umat Kristiani, untuk menjadikan perayaan Paskah ini sebagai momentum kita membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan Tomohon yang semakin hebat,” kata Caroll Senduk.

Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara Allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-nya. 

“Sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juruse lamat umat manusia, hendaknya kita imani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa kita yang percaya kepada-nya pada saat-nya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal,” tambah Ketua PKB Wilayah Tomohon ini.

Dengan Tema paskah tahun 2024 yakni hidup sebagai alat kebenarannya, umat Kristiani  kembali diingatkan dan diajak  merefleksikan iman untuk memantapkan perwujudan kehidupan orang percaya yang taat dan setia kepada Tuhan. Menjadi saksinya dalam mewartakan kabar baik dan kabar keselamatan serta menjadi berkat bagi banyak orang melalui implementasi kasih sebagaimana yang telah diteladankan oleh Yesus Kristus.


 

Pewarta : Karlie Hannie
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024