Manado (ANTARA) - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Ketua TP-PPK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng dan jajaran pejabat Pemkot setempat, mengikuti ibadah Perayaan Paskah, di Gedung GMIM Kakaskasen Pniel, Minggu.

Ibadah diikuti Jemaat Pniel yang dipimpin Pdt. Julien Sagay- Karwur STh, selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen.

Caroll Senduk mengatakan, dalam suasana penuh sukacita bersama umat Kristiani di seluruh dunia, patutlah kita bersyukur atas kuasa Allah yang telah menang atas maut. 

“Peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia yang saat ini kita maknai melalui ibadah perayaan Paskah tahun 2024,” kata Caroll Senduk.

Perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, dimana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus.

“Selaku pemerintah kota Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat merayakan Paskah tahun 2024 bagi segenap umat Kristiani di Kota Tomohon,” kata Wali Kota Caroll.

Sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juru selamat umat manusia, harus diimani bersama bahwa peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa kita yang percaya kepada-nya pada saat-nya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.

“Hidup sebagai alat kebenarannya, menjadi tema Paskah tahun 2024,” tambah Caroll Senduk 

Melalui tema ini umat Kristiani diingatkan dan diajak merefleksikan iman untuk memantapkan perwujudan kehidupan orang percaya yang taat dan setia kepada Tuhan.  

Dan menjadi saksinya dalam mewartakan kabar baik dan kabar keselamatan serta menjadi berkat bagi banyak orang melalui implementasi kasih sebagaimana yang telah diteladankan oleh Yesus Kristus.

Dalam ibadah paskah, Wali Kota Caroll Senduk bersama para pejabat membawakan puji-pujian.



 

Pewarta : Karlie Hannie
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024