SITARO (19/3) AntaraSulut - Setelah memastikan legitimasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Sitaro, Juddy Saerang bersiap menggelar Musda (Musyawarah Daerah) tingkat kabupaten. Perombakan komposisi struktur pengurus dilakukan untuk menyingkirkan pendukung Ketua DPD, Piet Hein Kuera.
"Tunggu saja, awal April akan digelar Musda Partai Golkar tingkat kabupaten/kota termasuk Sitaro. Sedang dipersiapkan kelengkapannya," kata Saerang, Sekretaris DPD Partai Golkar Sitaro yang mendadak diberhentikan Ketua DPD II Golkar Sitaro, Piet Hein Kuera.
Saerang menegaskan, kepengurusan Golkar pimpinan Piet Hein Kuera sudah berakhir, diambil alih Plt yang dipimpin Juddy Saerang sebagai ketua, sekretaris Hibor Sawori, dan bendahara Benyamin Rawung. Saerang memastikan 90 persèn PK akan dibekukan, diganti Plt seperti DPD provinsi dan kabupaten/kota.
Ia juga memperingatkan siapapun pengurus lama yang tidak mengakui kepengurusan di bawah kepemimpinan Agung Laksono untuk tidak lagi mengklaim sebagai pengurus, menggunakan atribut dan fasilitas partai
Sebagai persiapan Musda, Dalam waktu dekat Saerang akan melaporkan komposisi kepengurusan Partai Golkar Sitaro kepada Pemda melalui Badan Kesbang. Sekaligus dengan audiensi dalam rangka menginformasikan rencana pelaksanaan Musda, awal April.
Saerang menyerukan kader Golkar Sitaro untuk bersatu dan merapatkan barisan dalam konsolidasi partai untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Sulut, Desember mendatang. Tindakan tegas akan diberlakukan jika ada yàng melakukan pembangkangan.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024