Manado, (ANTARA Sulut) - Warga Kecamatan Tikala memanfaatkan kesempatan reses anggota DPRD Manado untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat Anita De Blouwe, Rabu malam, di Paal 4 Tikala.

     Warga yang datang menyampaikan berbagai keluhan agar bisa ditampung dan diperjuangkan oleh wakil rakyat dari Partai Demokrat tersebut, karena selama ini masih banyak persoalan yang melilit warga di kawasan tersebut.

     "Warga menyampaikan keluhan tentang banyak hal diantaranya tentang pendidikan, kesehatan, hingga bantuan bencana yang belum kunjung terealisasi bagi mereka," kata Anita.

      Kepada warga yang memadati resesnya, Anita menjelaskan mengenai posisinya sebagai wakil rakyat, bahwa dirinya bukanlah penentu kebijakan, tetapi berhak untuk menyampaikan dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

     "Legislator bukan perealisasi atau pelaksana tuntutan warga, melainkan, mengusulkan aspirasi warga kepemerintah dan jika akan dibahas ketingkat lebih lanjut, akan mengawal dan mengawasinya agar dapat terlaksana," katanya.

     Dia juga mengatakan, akan menampung dan memperjuangkan semua keinginan masyarakat tersebut, agar bisa dianggarkan pada anggaran APBD Perubahan nanti, jika belum masuk dalam induk.

      Selain  masyarakat, hadir pula dalam kegiatan tersebut, wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan, Wakil Wali Kota Harley Mangindaan, Wakil Ketua TP PKK Manado Seyla Mangindaan-Kudati,  ketua DPC Demokrat Manado Morris Korah, Sekretaris DPC Vecky Gandey, Camat Tikala Mohamad Sofyan dan Ibu Adelina Mangindaan-Tumbuan.



Pewarta : oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024