Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H Sarbin Sehe mengatakan pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) telah selesai dan tetap menjaga persatuan bangsa Indonesia.

"Hajatan nasional berupa pemilihan umum presiden-wakil presiden dan anggota legislatif tahapan pencoblosan telah selesai dilaksanakan pada Rabu kemarin," kata Sarbin, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan khususnya kepada ASN jajaran Kanwil dan umat beragama di Sulut untuk tetap tenang menyikapi hingar-bingar proses penghitungan suara usai pencoblosan pilpres dan pileg. Dirinya meminta agar semua pihak tetap menjaga persatuan dan kerukunan.

"Tahapan pencoblosan telah selesai kemarin. Mari kita hargai perbedaan pilihan politik masing-masing, tetap jaga persatuan dan kerukunan serta ciptakan suasana damai di tengah masyarakat," katanya.

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara ini juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara secara resmi dari KPU.

Sambil menunggu hasil resmi, katanya, tetap menjaga kondusifitas masyarakat termasuk menghentikan penggunaan media sosial untuk menyebar ujaran kebencian, berita bohong dan fitnah.

"Sekali lagi, mari kita jaga suasana tetap rukun dan damai termasuk tidak boleh menyebar ujaran kebencian, berita bohong dan fitnah lewat media sosial karena torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024