Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko,  bertindak selaku inspektur upacara serah terima jabatan (sertijab) Danyonif 712/Wiratama dari Letkol Inf Madiyan Surya kepada Mayor Inf Mukhammad Yusron, di Manado, Senin.

Pangdam Legowo Jatmiko mengatakan sertijab  di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan. 

“Dalam konteks pembinaan satuan, pergantian jabatan ditujukan untuk penyegaran lingkungan satuan guna memunculkan kreasi dan inovasi,” kata Pangdam. 

Sedangkan dalam pembinaan personel, lanjut Pangdam, pergantian jabatan ditujukan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman seorang perwira.

Pada kesempatan itu. Pangdam menyampaikan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Madiyan Surya atas dedikasi, prestasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini. 

"Kepada Mayor Inf Mukhammad Yusron,  selamat atas jabatan barunya sebagai Danyonif 712/Wiratama," katanya.

Pelaksanaan sertijab itu diwarnai atraksi  Prajurit Yonif 712/Wiratama yang menampilkan berbagai keahlian beladiri dari berbagai jenis,  dan kemampuan ibu Persit membongkar pasang senjata berbagai jenis.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mayonif 712/Wiratama Jalan Loreng, Kelurahan Bailang, Kota Manado, dihadiri pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono,  Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024