Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko menghadiri kegiatan ketahanan pangan dan penghijauan serta bakti sosial dilaksanakan
Korem 131/Santiago di Desa Tetey, Kebupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat.

Kegiatan ketahanan pangan dan penghijauan serta bakti sosial  diantaranya penaburan benih ikan nila sebanyak 30.000 ekor,   penanaman bibit pohon kelapa untuk para kelompok tani sebanyak 4.000 pohon, serta pembagian 300 paket sembako dan pembagian 50 paket gizi stunting untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, Gubernur Sulawesi Utara dan Bupati Minahasa Utara beserta segenap perangkatnya yang telah mendukung program-program ketahanan pangan dan penghijauan serta bakti sosial Korem 131/Santiago.

“Program-program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat adalah tugas kita semua, sehingga sinergisitas antarinstitusi sangat diperlukan agar setiap program dapat berjalan secara efektif dan efisien,” katanya.

Pangdam berharap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan secara simultan di daerah-daerah yang lain baik di Sulut maupun di Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Pada saat tersebut juga sekaligus merupakan kegiatan silaturahmi dengan media.

Kepada awak media Pangdam sangat berharap kemitraan yang telah terbangun dengan Kodam XIII/Merdeka selama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. "Karena media adalah corong yang harus menyuarakan berbagai informasi secara akurat, berimbang dan terpercaya," katanya.

Pangdam juga menekankan kepada para awak media bahwa dalam waktu dekat perhelatan pesta demokrasi akan segera digelar. 

“Rekan media juga mempunyai kewajiban untuk mengawal dan menyukseskan Pemilu Damai,” katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024