Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, melantik 42 prajurit Bintara baru pada penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba)  TNI AD TA 2023, bertempat di  Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Senin.

Pangdam Legowo Jatmiko dalam amanatnya mengatakan prosesi pelantikan prajurit bintara baru yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama keprajuritan ini telah dinyatakan berhak menyandang pangkat Sersan Dua. 

“Selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka dan atas nama pribadi, dengan penuh rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang menyelesaikan pendidikan pertama Bintara Angkatan Darat, disertai harapan semoga ke depan kalian akan menjadi bintara-bintara TNI AD yang dapat diandalkan,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan bahwa seorang prajurit TNI adalah seorang tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan harus menjadi tentara yang profesional. 

“Selalu pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap gerak dan langkah kalian sebagai prajurit,” katanya.

Pada saat itu, Pangdam  juga menekankan kembali bahwa saat ini adalah masa kampanye terbuka Pemilu.

 Oleh karena itu, sebagai seorang prajurit TNI AD wajib menjaga komitmen netralitas TNI sekuat-kuatnya.

Di akhir amanatnya Pangdam  menyampaikan  terima kasih kepada orang tua/wali prajurit siswa Dikmaba atas dukungannya, kepada para pelatih Rindam,  pemerintah daerah dan segenap warga sekitar tempat latihan atas kerja sama dan pengertiannya.  

Hadir pada saat itu sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Bupati Minahasa Selatan  Franky Donny Wongkar,  beserta aparat Pemda, dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Nonny Legowo beserta pengurus.    

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024