Manado (ANTARA) - Seluruh Camat dan Lurah di Kota Tomohon mengikuti penyuluhan hukum serentak mengenai Netralitas Aparatur Pemerintahan dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024, yang dilaksanakan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tomohon, di Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kota Tomohon. Kamis.

“Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tomohon sudah beberapa kali melakukan penyuluhan serentak menjelang Pemilu,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tomohon O.D.S. Mandagi mewakili Wali Kota Tomohon saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan. 

Sebagai ASN perlu mencermati potensi gangguan netralitas setiap tahapan pada pemilu tahun 2024, harus berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

“Penyuluhan Pemilu serentak dengan Tema Menciptakan Netralitas Aparatur Pemerintah dalam mendukung Pemilu boleh mendapat banyak manfaat bagi kita sebagai ASN terlebih khusus para Camat dan Lurah dalam pemilihan di tahun 2024 ini,” ujar Mandagi.

Dari kegiatan ini akan ada seleksi bagi para ASN yang terpilih untuk mengikuti pelatihan 'Paralegal Justice' yang diselenggarakan di Jakarta dalam waktu dua minggu. 

Dalam pelatihan akan diberikan materi mengenai Keadilan dalam masyarakat agar mempermudah semua pihak dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Sebagai Narasumber Franky Alexander Hendra Zachaweru, selaku Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Rosdiana Felty Siregar selaku Penyuluh Hukum Muda serta Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Berny Mambu.

 

Pewarta : Hannie Watung
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024