Manado (ANTARA) - Ada beberapa baliho Caleg PDIP DPR RI dapil Sulawesi Utara,  Rio Dondokambey di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diduga dirusak orang tidak bertanggung jawab.

Baliho yang dirusak terdapat di beberapa tempat, salah satunya di 'Manado Outer Ring Road' (MORR). Rata - rata kerusakan yang terjadi cukup parah.

Ada baliho yang dirobek total, hingga menyisakan gambar sedikit saja. Ada pula dua baliho Rio yang berdampingan dan keduanya dirusak total, satu tinggal sedikit gambar, satunya ludes sama sekali.

Satu baliho roboh. Yang lain lagi dirobek pada bagian tengah. Ada lagi baliho Rio yang robek pada bagian dimana terdapat tulisan Rio Dondokambey.

"Di beberapa tempat hanya baliho Rio saja yang dirusak, baliho lainnya kok tidak," kata Johny salah satu anggota relawan Rio Dondokambey menyayangkan hal ini.

"Ini hal yang sangat kami sayangkan, di saat gaung pemilu di Sulut yang berlangsung damai, justru ada pihak - pihak yang berbuat seperti ini," kata dia.

Menurut dia, selama ini, pihaknya selalu menggaungkan kampanye yang santun. Cara - cara yang beradab selalu ditempuh.

"Cara perusakan seperti ini sungguh disayangkan karena merusak demokrasi, harusnya bersaing dengan cara sehat," kata dia.

Rio sendiri adalah caleg yang diprediksi bisa dapat satu kursi di Senayan. Hal itu berkat gaya kampanye yang santun dan cerdas. Banyak warga yang jatuh hati, apalagi milenial dan Gen Z.

Rio sendiri dalam sejumlah kesempatan menyerukan agar relawannya berkampanye secara santun dan turun ke bawah menyapa rakyat.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024