Manado (ANTARA) - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi mengatakan di usianya yang ke-73, insan Penerangan Angkatan Darat diharapkan mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya untuk menghadapi tuntutan tugas di masa akan datang.

"Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat  atas kerja keras, loyalitas , dedikasi dan pengabdian telah dilakukan selama ini," kata Kadispenad  dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin pada syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat dilaksanakan Penerangan Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Jumat.

Ia menambahkan, Penerangan Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang dibanggakan bersama.

Namun, harus menyadari bahwa masih banyak kekurangan di berbagai bidang akibat keterbatasan secara individu maupun sistem organisasi.

"Oleh karena itu, hendaknya kita jadikan momentum ini untuk mau dan mampu secara jujur melihat kekurangan-kekurangan tersebut dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis, peran dan fungsi penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung pencapaian  tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Dinas Penerangan Angkatan Darat dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukannya, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur, agar mampu bekerja secara  lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal.

"Di samping itu jalinan komunikasi dan kerja sama dengan instansi sejenis di berbagai bidang juga perlu terus dibangun dan diperkuat agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh," katanya.

Dalam memperingati HUT ke-73 Penerangan TNI AD, Penerangan Kodam XIII/Merdeka melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah serta ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024