Manado (ANTARA) - Pemerintah akan terus fokus membantu para manusia lanjut usia (lansia) dan fakir miskin serta anak terlantar di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2024 ini.

"Tahun 2023, program ini telah berjalan dan akan dilanjutkan di tahun 2024," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan khusus lansia yang telah dibantu oleh pemerintah Kota Manado ada sebanyak 1.941 orang.

"Kami berupaya memberikan bantuan tepat sasaran sehingga adil dan merata," katanya.

Oleh karena itu, katanya, tujuan penyaluran bansos ini setidaknya dapat meringankan sedikit beban para lansia yang ada di Kota Manado.

Selain bantuan untuk lansia, fakir miskin dan anak terlantar, katanya, pemerintah juga memberikan bantuan duka yang telah berjalan sejak tahun 2022 dalam bentuk perlengkapan duka seperti kain kafan, peti mati dan sebagainya yang tidak bisa diuangkan.

Jadi, kata wali kota, semua kebutuhan tersebut diberikan oleh pemerintah kota, sehingga sedikit meringankan beban keluarga yang berduka.

Ke depan Pemerintah Kota Manado akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berupaya agar semua program menyentuh masyarakat hingga lapisan paling bawah.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024