Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) guna mewujudkan transformasi digital.

"Untuk mewujudkan kualitas ASN di wilayah Kemenag Bitung, sehingga memberikan Pelatihan Pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada Aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Kantor Kementerian Agama Kota Bitung," kata Kepala Kantor Kemenag Bitung Yahya W Pasiak, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan pelatihan ini merupakan bagian penting dalam mendorong ASN Kemenag untuk menjadi lebih baik lagi dalam mewujudkan transformasi digital di Kementerian Agama.

Kemenag Bitung mengikutsertakan sekitar 50-an peserta diantaranya para kepala KUA, pengawas dan penyuluh, kepala madrasah (MI, MTs, dan MA) serta seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bitung ini bertujuan agar semua pegawai dapat menggunakan aplikasi e-Kinerja.

"Setelah pelatihan ini diharapkan ASN Kemenag Bitung dapat menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi yang telah disediakan oleh BKN," katanya. 

Dengan adanya aplikasi yang dikembangkan BKN memudahkan dalam pelaporan SKP tiap pegawai. Pegawai tidak lagi membuat SKP secara manual tetapi langsung melalui aplikasi.

"Sehingga kinerja ASN Kemenag Bitung dapat terus meningkat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Pasiak.

Pelatihan ini sangat penting mengingat batas pengisian SKP melalui e-Kinerja secara online akan berakhir berdasarkan penyampaian resmi pada tanggal 15 Januari 2024.

Hal ini juga, katanya, untuk mendukung Kota Bitung sebagai kota digital.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024