Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan mengajak personel jajaran kepolisian di daerah tersebut untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya mengajak jajaran Polda Sulut untuk berusaha maksimal mungkin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sulut," kata Kapolda saat serah terima pataka Polda Sulut "Maesa'an Waya" dari Irjen Pol Setyo Budiyanto kepada Irjen Pol Yudhiawan, di Manado, Rabu.

Ia mengajak jajarannya memacu kreativitas, inovasi, melakukan beragam terobosan positif dalam melaksanakan tugas pengabdian di Polda Sulut guna membangun kepercayaan masyarakat kepada kepolisian serta menjaga dan keamanan ketertiban. 

Dalam melakukan penegakan hukum, hak asasi manusia, dan demokratisasi, kata dia, masyarakat menuntut jajaran kepolisian tidak salah dalam bertindak.

"Untuk memenuhi tuntutan tersebut, maka kita harus lebih proaktif, berpikir maju, bergerak cepat, bertindak tepat dan terukur, profesional dan proporsional, serta humanis," katanya.

Sementara itu mantan Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto berterima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ia memimpin Polda Sulut. Ia juga meminta maaf atas segala kekurangan yang mungkin selama ini dilakukan.

"Ada hal yang mungkin kurang berkenan di hati masing-masing, ada mungkin janji yang saya tidak tepati, ada kesalahan atau kekhilafan, sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota," katanya.

Hadir pada saat itu Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama Polda Sulut, serta Kapolresta, dan Kapolres jajaran Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024