Jakarta (ANTARA) -
Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) sekaligus kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aryo Seno Bagaskoro mengatakan acara puncak HUT ke-51 parpol tersebut yang bakal dilangsungkan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1) esok, hanya akan dihadiri oleh 51 tamu undangan.
 
"Acara yang sederhana, kami hanya mengundang 51 tamu undangan, ada 51 kursi di atas sesuai ulang tahun partai," kata Aryo di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Aryo tidak mau mengungkapkan siapa saja ke-51 tamu undangan yang akan hadir dan menyimpannya sebai kejutan pada pelaksanaan acara.

Kendati demikian, ia memastikan seluruh partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md sudah mendapat undangan dan mengkonfirmasi kehadiran. Aryo juga menyebut Ganjar pun telah menyatakan akan datang.

HUT ke-51 PDIP dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza sebelum dilanjutkan dengan penyampaian pidato politik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Acara itu mengusung tema Satyam Eva Jayate, yang berarti "Kebenaran Pasti Menang". Menurut Aryo tema itu memiliki arti filosofis mendalam dan kerap disampaikan dalam berbagai pidato politik Megawati.

"Tentunya saat bicara tentang kebenaran, kita bicara tentang value, tentang nilai. Kita bicara tentang nilai-nilai yang senantiasa diperjuangkan di dalam politik," katanya.
Ia menambahkan proses politik itu adalah proses tentang perjuangan nilai-nilai, baik itu nilai keadilan, kesetiakawanan, kesejahteraan rakyat, kemanusiaan, kerakyatan, demokrasi, etika maupun kepantasan.

Pada kesempatan yang sama, Aryo juga memohon maaf dan meminta kebesaran hati seluruh warga yang tinggal di sekitar Sekolah Partai terkait keramaian dan kepadatan yang terjadi selama perayaan HUT berlangsung.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HUT PDIP hanya undang 51 orang

Pewarta : Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024