Manado, 2/3 (AntaraSulut) - Rumah Makan "Ocean27" Manado, Sulawesi Utara, terus mengembangkan layanan guna memperkuat wisata kuliner menghadapi diberlakukannya kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun 2015.

"Kami menambah layanan di Kelurahan Kairagi Manado, untuk memenuhi permintaan masyarakat dan mempersiapkan menghadapi persaingan bebas saat memasuki era MEA," kata Pemilik Ocean27 Manado, Ivanry Matu, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, akan banyak persaingan dari negara-negara di ASEAN yang nantinya bebas masuk memperluas usahanya ke Indonesia terlebih untuk daerah Sulut.

Ivanry mengatakan cabang yang dibuka di Kairagi Manado ini yakni "Ocean27 Express", mulai Senin (2/3), pukul 17:00 waktu setempat.

"Hal ini untuk memenuhi permintaan pelanggan Ocean27 di wilayah Kairagi, Mapanget dan sekitarnya. Kami mendekatkan diri ke pelanggan agar cita rasa khas ikan bakar rica Ocean27 dapat dinikmati juga oleh masyarakat di wilayah tersebut," jelasnya.

Konsep pelayanan "express" di Ocean27 Kairagi agak berbeda dengan yang ada di Ocean27 Malalayang.

"Untuk di Kairagi kami khususkan bagi pelanggan dengan mobilitas tinggi, karena paket yang ada sudah dalam bentuk makanan kotak dengan tambahan menu tuna bakar rica, sate ikan dan crispy ikan, tetapi harganya lebih terjangkau," katanya.

Namun jangan khawatir, katanya, bagi pelanggan yang ingin makan di lokasi meski ruangannyanya lebih sempit, pihaknya tetap menyiapkan paket ikan bakar ala Ocean27 untuk makan di tempat.

Dia mengatakan ke depan pihaknya juga akan membuka cabang di sekitar kampus Jalan Sam Ratulangi, Boulevard, Kecamatan Teling dan Kecamatan Tuminting Manado.

"Dengan hadirnya RM Ocean27 di beberapa titik ini diharapkan akan semakin mendorong wisata kuliner di Sulut," tambahnya. 

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024