Manado (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan para prajurit di kesatuan tersebut sebagai alat negara guna melaksanakan perintah pimpinan, untuk itu agar menjunjung tinggi netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2024.

"Kita sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, saya ingatkan netralitas TNI harus dijaga," kata Danrem Wakhyono saat memimpin Jam Komandan, di Manado, Senin, melalui keterangan tertulis.

Ia menambahkan artinya, anggota TNI tidak boleh memilih, mendukung dan memfasilitasi kepentingan politik parpol maupun calon manapun serta pedomani perintah Panglima TNI dan Kasad tentang netralitas TNI dalam pemilu 2024.

Danrem juga mengingatkan kepada prajurit agar menjauhi pelanggaran sekecil apapun serta  selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan menjelang Pemilu.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh prajurit dan PNS Korem 131/Santiago, dan diikuti sejumlah pejabat utama Korem 131 Santiago antara lain Kasrem Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiter Kolonel Kav Dany Hermawan, Kasiintel Kolonel Inf Sandy,Kasipers Kolonel Arm Sutikno

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024