Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah provinsi (pemprov) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju daerah yang semakin maju.

“Mari terus mewujudkan efisiensi agar pembangunan di daerah ini berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ajak Gubernur Olly di Manado, Senin.

Tahun ini, kata Gubernur Sulut keduabelas tersebut, pemerintah daerah (pemda) terus berupaya mewujudkan arah kebijakan pembangunan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang merata serta berwawasan lingkungan.

“Kami memaknai betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab melaksanakan arah dan kebijakan di sepanjang tahun ini. Karena itu kami mengingatkan ASN bersama dengan tenaga harian lepas untuk melaksanakan fungsi masing-masing dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai abdi negara, kata dia, semua ASN di Pemprov Sulut berperan mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik, karena setiap langkah dan keputusan yang diambil dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pembangunan daerah.

Gubernur Olly menyebutkan ada tujuh program prioritas daerah yang dilaksanakan yaitu pembangunan berwawasan lingkungan, pemerataan pembangunan, serta penanggulangan kemiskinan.

Selanjutnya, kata dia, pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata, kemudian peningkatan daya saing perekonomian daerah, peningkatan daya saing investasi daerah, serta stabilitas daerah.

“Di tahun ini mari kita wujudkan visi dan misi melalui karya nyata, pertahankan integritas, saling bergotong-royong melaksanakan tugas menuju Sulawesi Utara yang lebih hebat dan sejahtera,” harap Gubernur Olly.


Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024