Manado (ANTARA) -  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko,  menyambut kedatangan Presiden RI  Joko Widodo bersama rombongan saat tiba di Bandara Udara Sam Ratulangi  Manado, Sulawesi Utara. Kamis.

Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Sulawesi utara menggunakan pesawat Kepresidenan RI Boeing 737-800 dengan kode registrasi A-001.

Pangdam XIII/Merdeka selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) memimpin langsung kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden di wilayah Sulut.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulut ini adalah untuk meresmikan pengoperasian sinyal 4G BTS (Base Transceiver Station) dan akses Internet di Kabupaten Kepulauan Talaud serta membagikan bantuan program El Nino tahun 2023 di Manado.

Presiden RI bersama rombongan tiba di Bandara Samratulangi dan langsung menuju ke pesawat carter Citilink ATR 72-600 untuk mengunjungi kabupaten Kepulauan Talaud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sulut, Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka,  Polda Sulut dan Korem 131/Santiago. 

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024