Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) membagikan bantuan pangan kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Manado Sulawesi Utara (Sulut).

"Menyambut Natal dan Tahun Baru ini Bandara Sam Ratulangi juga menyerahkan sebanyak 185 paket sembako untuk lima kelurahan di area sekitar Bandara, yaitu kelurahan Lapangan, Mapanget Barat, Wusa, Winetin, dan Kelurahan Managet," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Maya Damayanti di Manado, Jumat.

Dia menjelaskan, bantuan itu diserahkan ke pimpinan kelurahan masing-masing untuk dapat disalurkan kembali kepada masyarakat.

Maya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan dan menambah semarak perayaan Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024 ini bagi para penerima bantuan.

Paket sembako tersebut berisi lima kg beras, dua kg gula pasir, dua liter minyak goreng, dan dua kg tepung.

"Masyarakat sekitar bandara merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari rantai ekonomi bandara, kami terus berupaya untuk tetap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Maya.

Maya Damayanti menjelaskan, tidak hanya menyalurkan bantuan pada masyarakat, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 pihaknya juga menggelar Posko sejak tanggal 19 Desember hingga tanggal 3 Januari 2024.

Hal itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa Bandara dan pagelaran musik.

Hal ini diharapkan membuat suasana Natal yang berkunjung ke Manado semakin terasa, dan juga melalui program TJSL Bandara Sam Ratulangi Manado berupaya untuk dapat terus hadir bagi masyarakat sekitar bandara.

Ia mengatakan pula bahwa ada yang berbeda di Bandara Sam Ratulangi dalam menyambut datangnya Natal dan Tahun Baru 2023/2024, dan juga bertepatan dengan memperingati Hari Ibu, karena Bandara Sam Ratulangi  Manado juga menggelar pagelaran musik.

Kemudian juga mengajak penumpang ikut dalam kegiatan merangkai snack bucket untuk diberikan kepada orang-orang tercinta di sela-sela mereka menunggu keberangkatan.

Selain itu, Bandara Sam Ratulangi juga memberikan beberapa souvenir kepada para penumpang, termasuk sebagian pekerja di bandara seperti Cleaning Services sebagai bentuk perhatian terhadap para pelaku pekerja di bandara dalam rangka menyambut Hari Ibu.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024