Sitaro (ANTARA) - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) memantau ketersediaan baik Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dan melakukan survei harga bahan pokok di pusat perbelanjaan, khususnya Pasar Ampera Ulu Siau, menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dalam kegiatan tersebut, TPID melibatkan tim yang terdiri dari berbagai unsur. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, seiring dengan meningkatnya aktivitas belanja masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kabag Perekonomian, Sumarni Mandak menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan ini merupakan langkah proaktif dalam mengantisipasi potensi kenaikan harga dan menjaga kelancaran distribusi BBM subsidi.

"Kami berupaya keras agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan tenang tanpa terkendala ketersediaan dan harga bahan pokok yang tinggi," ujarnya.

Tim TPID tidak hanya fokus pada BBM subsidi, namun juga melakukan survei menyeluruh terhadap harga bahan pokok utama, seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging. Informasi hasil survei akan menjadi dasar untuk langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

Diharapkan melalui kegiatan ini, TPID dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Sitaro, terutama dalam menyambut momen bersejarah Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan pemantauan tersebut di pimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Agus T Poputra dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024