Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko mengatakan setiap prajurit harus bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas.

"Dan  jangan berpikir keuntungan apa yang didapatkan dari satuan, melainkan apa yang diberikan kepada satuan," kata Pangdam saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1308/Luwuk Banggai (LB), Jumat.
 
Pada saat itu Pangdam menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim/1308 LB dan kepada prajurit Kipan C Yonif 714/SM yang telah berhasil menjaga satuan dan wilayahnya dengan baik.

Sehingga berkontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu Persit yang telah mendukung tugas suami dengan menciptakan suasana yang nyaman di rumah.

“Sebaik apapun seorang prajurit, apabila rumah tangga tidak harmonis maka tidak akan bisa bekerja secara optimal dan akan mempengaruhi kinerja satuan,” katanya.

Pangdam juga menyampaikan penekanan untuk meningkatkan profesionalisme dan disiplin keprajuritan serta patuhi hirarki komando.

Pangdam juga menginstruksikan untuk selalu menjaga sinergitas TNI-Polri, Pemda dan elemen bangsa serta komponen masyarakat lainnya.        

Pada kunjungan itu Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Nonny Legowo, dan hadir pada saat itu antara lain Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Bambang Pranowo, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, dan Kasilog Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Syaiful Parenrengi, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024