Manado (ANTARA) - Sebanyak 350 anak-anak mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan Polda Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Bitung, Sabtu.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian mengatakan hari ini Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut mendatangi Kita Bitung untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak.

"Terdapat dua lokasi yang dikunjungi dengan diikuti sekitar 350 anak," kata Iis Kristian saat mendampingi Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo dan Tim Psikologi.

 Ia menambahkan  yaitu pertama  Taman Kesatuan Bangsa dengan jumlah anak kurang lebih 150 orang dan di halaman Masjid Nurul Huda dengan jumlah anak sekitar 200 orang.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak sebagai bagian dari semangat Polda Sulut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana tema yang kita usung hari ini yaitu Polda Sulut semangat melayani Polisi Sahabat Anak.

"Polisi Sahabat Anak ini sebagai salah satu wujud kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya anak-anak," katanya.

Pada kegiatan tampak anak-anak sangat  bergembira diajak bermain kreatif, bernyanyi dan melakukan permainan belajar oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut.

"Merasa senang ada bapak dan ibu polisi di sini, kami bisa bermain bersama, kami juga diberikan makanan ringan dari polisi. Terima kasih bapak dan ibu polisi," kata Zahira salah satu anak kelas 6 SD berdomisili Kelurahan Bitung Timur.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024