Manado (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Sitaro, Sulawesi Utara, Joi Oroh mengatakan Bandara Taman Bung Karno di Kampung Balirangeng, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) rencana akan mulai pengoperasian pada Januari 2024.

"Pesawat yang akan melayani rute Manado-Siau-Tahuna diharapkan dapat meningkatkan konektivitas di wilayah ini," kata Oroh, di Sitaro, Kamis.

Meski belum ada informasi resmi mengenai jenis maskapai yang akan melayani rute tersebut, Pj Bupati Sitaro menyatakan bahwa harga tiket diperkirakan berada dalam kisaran Rp400 ribu.

"Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Jenderal Angkutan Udara, telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan layanan ini," jelasnya.

Pemerintah berharap masyarakat akan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan laju perekonomian di wilayah kepulauan Sitaro ini.

Dia mengatakan jika bandara di Sitaro beroperasi, maka akan semakin muda aktivitas perdagangan maupun pemerintahan, otomatis perekonomian akan semakin menggeliat.

"Saya harap pemerintah dan masyarakat Sitaro akan saling menjaga fasilitas ini dengan baik," jelasnya.

Sementara itu warga mengapresiasi rencana beroperasinya Bandara Bung Karno di Sitaro, karena memberikan kemudahan dalam transportasi yang cepat dan efisien.

"Semoga program pemerintah ini berjalan baik, kami menyambut dengan positif, dan sangat senang," kata Riko, warga Siau.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024