Manado (ANTARA) - Polri bersama TNI menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di Aspol Pinokalan, Bitung, Sulawesi Utara, Rabu.

"Ini wujud nyata dan komitmen kita bersama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Ini tidak hanya sekedar suatu kegiatan seremoni, tetapi untuk dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitar kita," kata Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Jan de Fretes.

Wakapolda mengatakan, dalam pelaksanaan tugasnya polisi tidak hanya sebatas pada penegakan hukum, tapi juga berperan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Polisi juga mitra sejati masyarakat dalam membangun kehidupan yang harmonis. Bakti sosial ini adalah langkah konkrit yang dilakukan dalam memastikan bahwa setiap warga negara bisa merasakan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Bitung dan seluruh pihak yang sudah mendukung dalam kegiatan tersebut.

"Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk bekerjasama dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu Wakapolda juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dengan pelaksanaan bakti sosial ini, kita harapkan bisa bersatu, saling menjaga, saling mengasihi, saling mencintai satu sama lain, sebagaimana motto 'torang samua basudara'. Saya minta semua stakeholder, tokoh masyarakat saling bekerjasama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," katanya.

Kegiatan ini dihadiri antara lain sejumlah pejabat utama Polda Sulut, Bhayangkari, Forkompimda Kota Bitung, pejabat TNI dan Polri di Kota Bitung, ormas adat, ormas adat dan masyarakat Kota Bitung.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024