Manado (ANTARA) - Ketua Panitia 'Minahasa Wakefest 2023', Rio Dondokambey berharap atlet, pengurus IWWF Asia, dapat menikmati keindahan Danau Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

"Selamat datang atlet dari delapan negara, selamat menikmati keindahan Danau Tondano yang kami banggakan ini," ajak Rio saat memberikan sambutan pelaksanaan kegiatan tersebut di Minahasa, Jumat.

Rio menyebutkan, Danau Tondano ini selain menyuguhkan pesona yang menawan juga menjadi sumber pendapatan dan perekonomian masyarakat di sekitar danau terluas di Sulut tersebut.

"Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah mendukung dan memberikan kesempatan mengabdi melalui kegiatan ini," ujarnya.

Menurut Rio, persiapan pelaksanaan 'Minahasa Wakefest 2023' ini sangat matang dan siap diselenggarakan dengan baik.

Karena itu, dia mengajak sebagai masyarakat lokal menerima tamu dengan ramah dan mendukung suksesnya acara ini, 

"Karena ini adalah acara internasional maka tugas kita sebagai warga lokal adalah memastikan para tamu pulang dengan senang, ceria serta pulang dengan memori-memori positif dan baik," ajaknya.

Rio berharap 'Minahasa Wakefest 2023' yang digelar di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa tersebut dapat menjadi acara tahunan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini," ujarnya.

Rio juga optimistis, acara 'Minahasa Wakefest 2023' dapat menjadi momentum mempromosikan potensi pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024