Manado (ANTARA) - Perusahaan sepeda motor mengedukasi keselamatan berkendara #Cari_Aman ke berbagai kalangan dan kali ini kepada karyawan swasta di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan yang merupakan bagian dari Safety Riding Education for Private Company ini adalah salah satu bentuk sinergi bagi negeri yang terus digaungkan sebagai kontribusi positif bagi bangsa," kata Instruktur Safety Riding Honda DAW Agnessya Mapalie, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan selain sebagai salah satu bentuk upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya, edukasi Safety Riding diberikan agar pengguna jalan mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara.

Ia menjelaskan mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara dan teknik dasar dalam berkendara seperti postur berkendara dan prediksi bahaya.

Tidak hanya itu, katanya, peserta juga dikenalkan dengan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana hal ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti helm dan jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle.

Dia mengatakan seringnya karyawan beraktivitas dengan menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi seharusnya dibekali dengan teknik berkendara yang baik dimana skill dan pengenalan keselamatan berlalu lintas sangat penting.

"Sebagai aksi nyata dari bentuk Sinergi Bagi Negeri kami berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para peserta ini dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket sebagai lifestyle," ujar Agnes.*

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024