Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi memperingati  HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), di Manado, Rabu. (1/11)


 Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Togap M. Siburian mengatakan memasuki usia ke-77 tahun, diharapkan Pomau semakin profesional, mandiri, adaptif, dan berintegritas dalam menjawab tantangan tugas di masa mendatang.

Pomau selaku unsur penegak hukum sangat fundamental dalam tatanan kehidupan instansi militer, karena penegakan hukum dan kedisiplinan harus terus terjaga, terpelihara, serta ditingkatkan.

Mencermati tantangan ke depan, katanya, kehati-hatian dan kepekaan dalam berinteraksi dengan masyarakat harus terus diperhatikan.

"Hindari penyalahgunaan wewenang yang dapat merusak citra Pomau dan citra TNI Angkatan Udara," kata Kasau seraya mengajak untuk tidak menunjukkan arogansi dan menyakiti hati rakyat.

Personel Pomau, imbaunya, senantiasa menjaga menjaga komitmen sebagai pribadi Wira Waskita yaitu tanggap, terampil, dan waspada, serta di tahun politik ini untuk tetap siaga dan menjaga netralitas TNI.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024