Manado (ANTARA) - Industri sepeda motor peduli sosial dan lingkungan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Kali ini kami berbagi sembako dan penanaman mangrove," kata HR&GA Sub Divisi Head PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Yosep Iwan Trisula, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan berdiri sejak tanggal 1 November 2008, tidak hanya berkonsentrasi pada penjualan unit motor dan suku cadang asli Honda tetapi juga memiliki tanggungjawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahunnya yang ke 15 tahun, DAW menggelar beberapa aksi sosial seperti pemberian bantuan dana tunai, sembako dan keperluan lainnya kepada 5 panti asuhan dan 10 keluarga yang membutuhkan di daerah Paniki Atas, Paal 2, Tatelu, Telap, Romboken, Kembes dan TPA Sumompo.

Tidak hanya itu, DAW juga menggelar aksi penanaman bibit Mangrove bersama dengan komunitas Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) di kawasan pantai Tiwoho Kecamatan Wori.

Yosep menjelaskan hal ini sebagai salah satu bentuk sinergi bagi negeri, kegiatan ini selain dari rangkaian HUT DAW yang ke-15, ini juga merupakan implementasi dari nilai dan budaya perusahaan khususnya kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan dengan tindakan yang nyata.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima serta memberikan dampak yang positif juga bagi kami karyawan DAW dalam hal Compassion. Karena Compassion ini wajib dimiliki oleh semua karyawan DAW”, ujar Iwan.

Pihaknya berterima kasih dan juga mengapresiasi para komunitas Honda yang sudah mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh DAW.

"Semoga ini dapat menjadi contoh dan terus membagikan hal-hal yang positif bagi masyarakat, tambahnya.

Selain kegiatan CSR ini, DAW juga rutin memberikan bantuan kepada Panti Asuhan yang ada di Sulut serta bekerjasama dengan UTD RSUP Dr R D Kandou Manado dalam penggalangan donor darah setiap tiga bulan sekali.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024